6 Inspirasi Desain Kantor Anti Membosankan

No ratings yet.

desain kantor

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda 6 konsep terpanas dalam desain kantor modern. Perusahaan-perusahaan besar termasuk tren seperti Google menggunakan konsep desain interior kantor ini untuk menarik karyawan terbaik. Pertimbangkan untuk menggunakannya dalam renovasi kantor Anda berikutnya.

Mungkin, saat ini Anda sedang memikirkan hal-hal seperti:

  • Ingin menarik karyawan terbaik ke organisasi Anda?
  • Sedang bersaing untuk mendapatkan talenta terbaik di pasar kerja yang panas?
  • Ingin Berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi tingkat turnover karyawan Anda?

Saat ini, gaji atau kompensasi finansial saja bukan satu-satunya faktor pendorong bagi karyawan ke tempat kerja.

Karyawan terbaik saat ini menuntut tempat kerja yang merangsang kreativitas, kolaborasi, dan komunikasi sementara juga mengurangi stres dan kecemasan. Ini terutama berlaku untuk generasi millenial, tetapi juga berlaku untuk orang-orang dalam kelompok umur lainnya.

Baca juga: 10 Hal yang harus diperhatikan untuk design scandinavian.

Panduan definitif ini adalah daftar 6 tema kantor, yang paling penting dan konsep desain yang perlu Anda ketahui, untuk menarik dan mempertahankan karyawan terbaik dan paling berkualitas di organisasi Anda. Mari kita mulai…

Kerja Berbasis Aktivitas
Perusahaan mutakhir saat ini sekarang menggunakan rencana desain kantor yang disebut Activity-Based Working. Artinya, seorang karyawan dapat bekerja di mana saja di kantor yang sesuai dengan aktivitasnya saat ini.

Baca juga: 10 Ide untuk interior rumah kecil yang akan membuat hunian Anda nyaman.

Sebagai contoh, jika seorang karyawan perlu melakukan sesuatu yang memerlukan konsentrasi dan fokus tingkat tinggi, ia dapat pindah ke daerah hening yang terisolasi untuk mengurangi gangguan dari rekan kerja.

Berikut adalah daftar yang lebih luas dari semua jenis area yang berbeda dalam lingkungan kerja berbasis aktivitas:

1.  Area Kantor Terbuka.
Ini adalah area ruang kerja kantor yang memiliki jenis pengaturan tempat duduk yang lebih tradisional di mana para pekerja sangat dekat satu sama lain tanpa ada dinding atau penghalang bilik yang memisahkan mereka. Biasanya, setiap pekerja memiliki meja sendiri-sendiri, mereka berbagi seluruh meja kerja yang panjang.

Setiap pekerja memiliki area dan item individualnya masing-masing di meja kerja, seperti monitor komputer, keyboard, mouse, telepon darat, dan aksesori lainnya. Area kantor terbuka cocok untuk aktivitas kerja yang sangat kolaboratif, seperti aktivitas di mana orang mungkin perlu sering mengajukan pertanyaan satu sama lain.

2. Area Privasi.
Ini adalah bilik kecil, tertutup, kedap suara, atau area sunyi yang terpencil yang memungkinkan orang untuk melakukan panggilan telepon rahasia atau pribadi. Gerai atau area ini juga dapat digunakan untuk mengadakan pertemuan rahasia antara dua karyawan.

Banyak panggilan telepon pribadi benar-benar tidak diluar dugaan. Dalam situasi tersebut, seorang karyawan dapat dengan cepat pindah ke area pribadi setelah menerima panggilan telepon sensitif dari seseorang.

3. Area Fokus yang Tenang.
Ini adalah area di mana orang dapat berkonsentrasi dalam tanpa gangguan dari orang lain. Jenis pengaturan dapat berkisar dari kursi yang terisolasi hingga ruangan kecil yang kedap suara.

4. Area Pertemuan.
Ini adalah area di mana kelompok orang dapat bertemu untuk membahas apa pun yang perlu mereka diskusikan. Area pertemuan dapat berupa ruang tertutup atau area lounge. Area rapat tersedia dalam berbagai ukuran untuk mengakomodasi jumlah orang yang berbeda.

Di beberapa organisasi, area rapat adalah sumber daya terbatas, sehingga orang perlu menjadwalkan dan memesan slot waktu di muka untuk setiap ruang rapat. Pertemuan dadakan antara dua orang dapat diadakan di area lounge atau meja kecil.

5. Fun area.
Ini adalah area dengan tempat duduk yang sangat santai dan nyaman dan akan memiliki sofa, sofa, kursi berlengan, kursi pod, dan meja kopi. Area-area ini cocok untuk berbagai kegiatan yang berbeda termasuk pertemuan dadakan, pertemuan kelompok, istirahat dari pekerjaan, dan kegiatan yang membutuhkan konsentrasi terfokus.

6. Area Kafe.
Ini adalah area di mana orang bisa duduk untuk makan siang atau makanan ringan. Mereka adalah tempat yang ideal bagi orang untuk bertukar pikiran dengan santai ide-ide baru, mendiskusikan proyek terbaru, atau bertemu dengan kolega lama dan mencari tahu apa yang sedang mereka lakukan.

Kerja Berbasis Aktivitas adalah tren baru yang memecahkan banyak masalah dari jenis pengaturan kantor yang lebih lama dan lebih tradisional yang disebut Rencana Kantor Terbuka. Rencana Open Office telah ada selama beberapa dekade.

Baca juga: Tips dekorasi kamar tidur sempit agar terlihat cantik dan nyaman.

Dengan Rencana Kantor Terbuka, orang-orang bekerja sangat erat bersama di ruang terbuka tanpa ada penghalang di antara mereka.

Rencana Open Office sebenarnya adalah jawaban untuk banyak masalah dari bilik dan kantor swasta yang bahkan lebih tua dan lebih tradisional.

Sekian 6 konsep Desain Kantor yang bisa Anda terapkan.
Untuk merealisasikan ke 6 konsep diatas, tentu tidak mudah, Anda pasti sangat mebutuhkan jasa design interior yang sudah berpengalaman agar apa yang Anda ingin bena–benar terwujud adanya.

Kontemporior.com dapat membantu Anda dalam mewujudkannya. Yu, konsultasikan desain interior kantor Anda bersama tim kami!

HUBUNGI TIM AHLI KAMI SEKARANG JUGA!!! >>> KONTAK KAMI.

Bantu Share Ya 🙂

Hallo, setelah melihat web kontemporior.com saya tertarik ingin menggunakan jasa interiornya
Powered by