Harga Kitchen Set Per Meter

harga kitchen set per meter

Harga Kitchen Set 

Proses pembangunan rumah atau renovasi hunian, salah satu ruang yang kerap menghabiskan biaya paling besar ialah renovasi dapur. Memang tidak bisa dipungkiri, membangun dapur atau renovasi dapur memang membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Ada banyak sekali komponen serta elemen yang harus diperhatikan di dalam dapur. Komponen-komponen tersebut juga tidak boleh asal pilih, sebab melalui elemen tersebut, kenyamanan Anda ketika berada di dapur ditentukan.

Ada banyak komponen dan elemen dapur yang tidak hanya memengaruhi kualitas dari dapur Anda, namun juga sangat memengaruhi biaya dapur secara keseluruhan. Sebagai pemilik hunian, mempunyai dapur dengan desain interior yang menarik lengkap dengan elemen pendukung lainnya pasti merupakan impian Anda.

Namun, dalam mewujudkan dapur impian, banyak pemilik hunian yang sering kali terganjal masalah biaya. Semakin bagus kualitas dari elemen dapur yang Anda aplikasikan, tentu akan semakin mahal pula biaya yang harus Anda keluarkan.

Sebagai area untuk memasak berbagai kudapan, desain interior dapur haruslah yang bisa membuat Anda nyaman ketika beraktivitas di dalamnya. Oleh karena itu, dibutuhkan kitchen set yang bisa mengakomodasi berbagai keperluan Anda ketika di dapur.

Semakin rumit dan detail, harga kitchen set Anda pun akan semakin mahal. Namun, desain kitchen set sebaiknya dirancang sesuai dengan kebutuhan serta kebiasaan Anda ketika di dapur.

Harga dari kitchen set memang berbeda-beda, tergantung dari material yang Anda pilih serta desain kitchen set yang ingin Anda terapkan. Di pasaran, ada banyak sekali pilihan material kitchen set yang bisa Anda pilih.

 

Ingin Mengetahui Lebih Detail Mengenai Harga Kitchen Set?

Hubungi Kami!

whatsapp-kontak

 

Material kitchen set yang Anda pilih tentunya akan memengaruhi kualitas dapur. Masing-masing material kitchen set mempunyai kelebihan serta kekurangannya sendiri.

Harganya pun berbeda-beda, tergantung dari kekuatan, daya tahan terhadap rayap dan air, serta desain kitchen set-nya. Material kitchen set inilah yang menentukan besaran biaya yang akan Anda keluarkan untuk membangun dapur.

Material yang Anda pilih tentu akan menjadi fondasi utama yang menjadi penentu apakan kitchen set Anda tahan lama bila digunakan bertahun-tahun lamanya.

Dengan memilih material kitchen set yang kuat, tentu kitchen set Anda dapat dipakai secara maksimal dan tahan lama. Namun, semakin kuat material kitchen set yang Anda pakai, akan semakin mahal pula harganya.

Tapi, jangan khawatir. Untuk bisa menyesuaikan dengan budget Anda dalam membuat kitchen set, sebaiknya ketahui terlebih dahulu elemen-elemen apa saja yang bisa memengaruhi harga kitchen set per.

Dengan begini, Anda pun masih dapat menekan budget pembuatan kitchen set dengan memilih material yang pas di kantong tapi tetap berkualitas. Lantas, apa sajakah faktor yang memengaruhi biaya kitchen set per meternya Simak ulasannya dari Kontemporior.

 

Faktor Penentu Harga Kitchen Set Per Meter

harga kitchen set per meter di Jakarta

 

1. Material Kabinet Kitchen Set
Faktor utama yang menentukan biaya kitchen set per meter ialah material kabinet kitchen set. Kabinet merupakan lemari penyimpanan berbagai perabot dapur. Posisinya di bagian atas dan bawah kitchen set, bisa terbuka ataupun tanpa penutup.

Ada banyak sekali material kabinet kitchen set yang bisa digunakan sebagai material dasar pembuatan kitchen set. Yang termahal ialah solid wood. Kekuatannya pun tak main-main, sebab solid wood memang dikenal sebagai material kabinet yang paling kuat di antara material kabinet lainnya.

Selain itu, ada juga multipleks atau plywood, MDF (Medium Density Fiberboard), particle board, blockboard, aluminium, dan UPVC.

Masing-masing material kabinet kitchen set memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Yang saat ini paling populer dipilih sebagai material kabinet kitchen set ialah multipleks atau blockboard sebab memiliki kekuatan yang hampir sama dengan solid wood namun harganya lebih terjangkau.

Selain pilihan material kabinet kitchen set, yang juga memengaruhi ialah ketebalan dari material itu sendiri. Semakin tebal, tentu akan semakin mahal pula.

Ketebalan material bervariasi, mulai dari 3mm, 4mm, 9mm, dan 18mm. Harga material kabinet kitchen set berkisar Rp2.500.000 sampai Rp3.200.000 per meter.

2. Table Top Kitchen Set
Faktor kedua yang memengaruhi biaya kitchen set per meter ialah material table top. Table top merupakan bagian kitchen set yang berfungsi sebagai meja untuk persiapan Anda ketika masak.

Tak hanya material kabinet, material table top yang Anda pilih juga haruslah yang kuat, anti-gores, tahan panas, dan mudah dibersihkan.

Ada banyak material table top yang bisa Anda pilih. Yang termahal ialah granit. Selain kuat, material ini memberi kesan elegan dan mewah pada kitchen set. Harga material table top kitchen set berkisar Rp.1.800.000 sampai Rp3.000.000 per meter.

3. Material Backsplash Kitchen Set
Selanjutnya, material backsplash juga sangat berpengaruh terhadap biaya kitchen set per meter. Backsplash ialah dinding yang terletak di antara kabinet atas dan kabinet bawah. Motif dari material ini menjadi focal point yang pertama kali dilihat dari kitchen set Anda.

Material backsplash kitchen set yang saat ini sedang naik daun ialah mozaik dan keramik. Motifnya yang sangat beragam, membuat material backsplash ini sangat digemari.

Material ini juga tahan terhadap air dan panas. Selain itu, perawatannya juga mudah. Dibanding kaca dan stainless steel, mozaik dan keramik harganya lebih terjangkau. Harga material backsplash kitchen set mulai dari Rp400.000 per meter.

4. Material Finishing Kitchen Set
biaya kitchen set juga dipengaruhi oleh finishing yang Anda pilih. Finishing berfungsi sebagai pelindung kitchen set Anda dari kerusakan dan membuatnya tahan lama.

Material yang paling populer ialah HPL (high pressure laminate). HPL biasanya berbentuk lembaran ukuran 120 cm x 240 cm dengan tebal 3 mm. Selain itu, ada juga cat duco.

5. Desain, Ukuran dan Aksesoris Tambahan Kitchen Set
Selain ke-empat poin di atas, hal-hal lainnya yang memengaruhi biaya kitchen set per meter ialah desain, ukuran, dan aksesoris tambahan kitchen set.

Semakin rumit desain kitchen set, serta semakin luas kitchen set yang ingin Anda bangun, tentu akan semakin biaya yang harus Anda siapkan.

 

Estimasi Harga Kitchen Set Per Meter dari Kontemporior

Setelah mengetahui komponen-komponen apa saja yang memengaruhi harga, tentu Anda pun bisa mengestimasi budget yang Anda anggarkan untuk merancang kitchen set impian Anda.

Sebagai perusahaan yang memberikan layanan jasa desain interior kitchen set, Kontemporior sangat memahami keinginan Anda untuk memiliki kitchen set sesuai dengan budget yang Anda miliki, namun tetap berkualitas.

 

Lantas, Berapakah Harga Kitchen Set Per Meter? 

hubungi kami

Hubungi Kami Untk Info Lebih Detail.

 

Untuk harga tergantung dari material apa yang akan Anda pilih serta berapa luas kitchen set yang ingin Anda bangun.

Estimasi harga kitchen set per meter ialah Rp2.500.000 sampai dengan Rp5.000.000. Biaya ini masih bisa dinegosiasi sebab kami akan memberikan harga yang spesial untuk Anda. Oleh sebab itu, jangan sungkan untuk menghubungi tim marketing Kontemporior.

Desainer interior kami akan memberikan solusi-solusi terbaik terhadap desain kitchen set yang Anda butuhkan. Konsultasikan kepada Kontemporior terkait detail kitchen set yang Anda impikan serta budget yang Anda anggarkan. Dengan begini, kitchen set impian Anda pun dapat terwujud.

 

Bantu Share Ya 🙂