Konsep Cafe Paling Unik Dan Menarik Untuk Anda Tiru

1. Bakery Café.

konsep cafe

Sumber O’bonparis.

 

Kafe bakery adalah istilah keren untuk toko roti, daya tarik utama dari toko-toko tersebut adalah makanan (olahan tepung) yang dipanggang, sebagian besar ketertarikan dari sebuah toko roti adalah pada tampilan desain interior.

Seperti ide menggunakan rak pajangan yang tembus pandang dengan tujuan memperlihatkan spesialisasi dari roti yang dibuat. Semakin cantik bentuk roti akan semakin menarik para pelanggan untuk datang ke toko roti tersebut.

Transparansi ini membantu membangun kepercayaan pada pelanggan dan juga membuat elemen desain yang hebat!.

konsep cafe terbaik

Sumber tokoroti.

 

Sejauh apapun kita mendesain ruangan, yang terbaik adalah estetika kontemporer yang di tampilkan.. Suasana nyaman dengan lampu-lampu hangat juga perabotan yang nyaman membuat suasana menjadi sempurna.

 

2. Student café.

dekorasi cafe

Sumber infoback.

 

Kafe siswa adalah tren terbaru dan inovatif. Mereka sepenuhnya dipersembahkan untuk para siswa dan merupakan cara yang terbaik untuk mereka (para siswa) membuat tugas menjadi sebuah hobi dan menyenangkan.

Mengenai hal dekorasi interior, café ini tidak membutuhkan dekorasi yang mewah atau menengah ke atas, desain interior dilakukan dengan cara yang terjangkau. Bukan berarti dekorasi yang tidak bermutu tetapi lebih kepada keindahan yang sederhana dan terkini.

Jenis desain kafe ini sebagian besar mengandalkan daya tarik tempat yang comfort untuk berkumpul. Desain dan tema interior mereka biasanya berpusat di sekitar kegiatan tertentu yang dibuat untuk menarik pelanggan potensial.

Dari tata ruang untuk belajar hingga ruang partisipasi forum publik, ada banyak kegiatan yang dijadikan bagian dari keseluruhan desain. Suasana kafe seperti ini biasanya sangat hangat, nyaman, dan mengundang.

Tema-tema seperti shabby-chic dan kasual kontemporer cocok dengan konsep yang dijalankan untuk student café ini. Daya Tarik kafe dan strategi marketing sangat di nomor satukan, untuk menu makanan dan minuman adalah factor kedua.

 

3. Co-Working Café (café untuk bekerja).

dekorasi cafe terbaik

Sumber calonarsitek.

 

Ini adalah jenis desain kafe yang paling umum ditemukan di dunia kontemporer (masa kini) kita. Kafe yang menghadirkan suasana berorientasi kerja yang menyenangkan. Mereka biasanya memposisikan diri sebagai ruang kerja komunal.

Daya tarik utama adalah selalu free wi-fi dan meja dengan akses ke stopkontak. Jenis kafe ini ditujukan untuk para profesional berbasis rumahan seperti penulis, mahasiswa yang bekerja, dan profesional lainnya yang ingin mengalami perubahan dalam lingkungan khas mereka.

Desain interior kafe semacam ini sangat sepi dan bersahaja. Gaya industri atau modern kontemporer sama-sama merupakan pesaing konsep ini.

Pencahayaan yang hebat juga merupakan keharusan mutlak. Selain itu, deru mesin espresso yang konstan harus dijauhkan dari jangkauan pendengaran pelanggan.

 

4. Parisian Café.

dekorasi cafe jakarta terbaik

Sumber airyrooms.

 

 

Konsep café Paris sebenarnya berasal dari Perancis. Ini terdiri dari jaringan tempat pertemuan yang berbeda, sebagai pusat tempat kuliner dan tempat pertemuan yang di favoritkan.

Mereka bukan cafe dengan ke khasan kopi ataupun tempat tongkrong biasa tetapi Parisian Café lebih kepada tempat pertemuan besar dan memiliki menu makan yang lebih bervariasi. Cafe dengan konsep ini dikenal juga dengan café berbasis restoran.

Dekorasi yang ramah, dan penuh dengan detail tradisional, jelas merupakan ikon dalam industri desain restoran.

 

5. Sidewalk café.

dekorasi cafe bogor terbaik

Sumber apkpure.

 

Café pinggir jalan merupakan café yang sepenuhya diperuntukan orang – orang yang memang memilki hobi kumpul bareng atau ngobrol Santai bersama teman teman.

Jenis desain Café ini biasanya menggabungkan furnitur dan landscape dalam detailnya. Tidak ada yang cukup permanen, tetapi suasananya bagus dan meja yang dilengkapi kanopi untuk berlindung dari panas dan hujan.

Ada perkebunan yang indah dengan tanaman hijau subur yang menghiasinya. Kafe-kafe ini cocok untuk tempat berkumpul orang-orang.

Hal utama yang perlu diingat tentang tipe ini adalah sangat unik dan menarik. Suasana yang ideal harus memiliki nuansa yang nyaman dan mengundang, gunakanlah warna-warna hangat, pencahayaan redup, beberapa elemen desain hijau, dan jendela besar akan menjadi pilihan tepat.

6. Grab-and-go Café.

dekorasi cafe bekasi

Sumber pinterest.

 

Kafe grab-and-go pada dasarnya seperti drive-thru. Ini sempurna untuk semua orang yang memiliki kepadatan waktu dalam aktifits kesehariannya. Beberapa outlet ini memang hanya memiliki beberapa kursi, dan tidak terlalu menarik.

Desain interior kafe-kafe seperti ini menyajikan makanan cepat saji, bersih, sederhana, dan dirancang untuk memaksimalkan efisiensi waktu.

7. Cooperate café.

dekorasi cafe tangerang

Sumber pinterest.

 

Jenis desain kafe ini dibangun di atas identitas perusahaan. Mereka biasanya terdiri dari gerai dan hanya memiliki menu makan yang sedikit juga varian kopi yang tersedia. Mereka juga memiliki palet desain interior yang mapan, termasuk grafik, skema warna, bahan, dan bahkan pencahayaan.

Desain interior kafe-kafe semacam itu sangat nyaman, penuh warna, dan menarik. Ada standar yang ditetapkan dalam furnitur yang dipasang di setiap outlet. Warna, slogan, dan seni dinding juga berulang. Logo tetap menjadi titik fokus dari desain interior kafe tersebut. Bahkan tata letak dibuat seefisien dan se-ergonomis mungkin.

Jadi, ini adalah beberapa jenis model desain café paling populer yang digunakan di seluruh dunia. Masing-masing membutuhkan banyak pemikiran dan perincian yang cermat untuk memberikan suasana terbaik bagi pelanggan yang ditargetkan.

Jika Anda memiliki desain kafe sendiri yang ingin Anda bintangiya, maka jangan ragu untuk menghubungi kami di Kontemporior.com kami selalu punya solusi untuk semua kendala yang Anda miliki dalam desain interior.

 

Bantu Share Ya 🙂