Tips Cara Menghitung Harga Interior Per Meter.

harga interior per meter

Harga interior per meter

 

Layanan jasa interior adalah pelayanan yang banyak dicari pada hari ini. Banyak orang ingin mendapatkan manfaat dari layanan ini untuk perusahaan dan properti pribadi mereka. Jasa interior sedang menjadi trend dan diinginkan akhir-akhir ini.

Salah satu alasan terbesar untuk hal ini adalah tentu saja karena peningkatan pentingnya kenyamanan visualitas pada masa ini.

Mungkin arsitektur eksterior rumah atau perusahaan lebih indah daripada yang ada di dalamnya. Tetapi jika bagian dalam tidak sama dengan bagian luar maka akan terjadi kesenjangan dan keanehan yang di dapat.

Oleh karena itu, arsitektur interior harus diterapkan karena sangan penting untuk menjaga reputasi dari sebuah bangunan itu.

Untuk menerapkan proses ini (penyetaraan keindahan eksterior dan interior) maka hal ini harus diserahkan kepada orang yang professional dibidangnya demi mencapai hasil yang sempurna sesuai permintaan dan pendapat bersama.

Anda mungkin memiliki keengganan untuk memperindah bagian dalam rumah atau properti lainnya. Ini mungkin karena masalah pembiyaan. Tentu saja, sangat penting untuk kita mengalokasikan dengan cermat sejumlah uang demi melakukan proyek ini.

Anda harus mempersiapkan biaya yang akan diperlukan untuk mendapatkan elemen-elemen yang akan digunakan nantinya.
Harga arsitektur interior tidak setinggi yang diperkirakan, yang membuat terlihat lebih mahal atau meningkatnya biaya adalah keinginan kita yang banyak untuk penambahan-penambahan elemen lainnya.

Dalam perjalan proyek, Anda harus memberi tahu kepada arsitektur mengenai apa yang Anda inginkan terlebih dahulu, agar tidak ada kesalahan saat pengambilan langkah dalam pekerjaan proyek nantinya dan proses ini merupakan upaya penghematan biaya. Apapun keputusan yang keluar setelah proses konsultasi, keputusan itu merupakan keputusan terbaik.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih rinci tentang berapa kisaran biaya interior per meter dan harga desain interior, Anda dapat menghubungi kami sekarang di (KONTAK) atau mengujungi langsung di situs resmi kami Kontemporior.com

Namun sebagai pribadi yang cerdas alangkah baiknya sebelum Anda datang ke perusahaan jasa interior Anda telah memiliki bayangan harga interior per meternya yang akan dikeluarkan.

Hari ini kami akan berbagi tips cara menghitung harga interior per meter bangunan yang akan Anda renovasi:

harga interior per meter di Jakarta

1. Daftar segala kebutuhan ruang yang akan dirancang (furniture).

Anda dapat menuliskan apa saja yang akan Anda butuhkan dan apa saja yang akan diganti dalam ruangan itu.

Cara yang paling efektif adalah Anda menentukan gaya apa yang anda sukai dan akan Anda terapkan. Seperti contoh, interior gaya minimalis atau mewah, dengan ini akan mempermudah Anda untuk menentukan apa saja yang akan Anda beli nantinya.

Ada dua jenis pemilihan desain furniture:

a. Built in furniture (furniture di desain mengikuti bentuk ruangan)
b. Loose furniture (furniture mengikuti ukuran standar)

Built in/loose furniture: ±2-4 juta/m2
Built in / loose furniture + finishing: ±5-7 juta / m2
*harga yang tertera hanya sebagai acuan untuk memperkirakan pembiyaan bukan merupakan harga tetap.

Anda dapat mengalikan jumlah ukuran ruangan dengan harga furniture yang tertera di atas.
Ukuran ruangan x harga per meter furniture

2. Pilih perusahaan jasa professional.
Ini merupakan hal yang terpenting. Memilih perusahaan jasa interior yang professional dan dapat dipercaya, pilihlah perusahaan atas rekomendasi dari daftar perusahaan yang terbaik.

Setelah Anda memilih, kunjungilah web resminya dan lihat alur kerja dan pengalaman kerja perusahaan tersebut.

Mungkin memang banyak perusahaan yang menarif harga dibawah rata-rata namun, ini akan menentukan kualitas kerja dari perusahaan tersebut, maka dari itu Anda harus meneliti terlebih dahulu sebelum menyerahkan pekerjaan ini.

3. Lihat jenis pembiyaan desain interior.
Setalah Anda memercayakan interior Anda kepada perusahaan yang professional, Anda dapat melihat atau bertanya langsung mengenai jenis pembiayaan jasa desain interior.

Terdapat 2 jenis pembiyaan dalam jasa desain interior:

a. Per meter persegi (m2).
Pembiyaan jasa desain interior terhitung melalui ukuran per meter persegi, cara ini banyak digunakan di perusahan-perusahaan jasa interior di Indonesia.
Anda hanya perlu mengetahui luas area ruangan yang akan di desain lalu dikalikan dengan patokan harga desain per meter persegi.
Pada umumnya, biaya jasa desainer interior mulai dari 200.000-1000.000/m2

*harga akan berubah sesuai dengan kerumitan desain yang diminta.

b. Persentase dari total biaya proyek.
Anda bisa memperkirakan harga jasa desainer interior dengan total biaya yang ingin Anda keluarkan. Setelah Anda menentukan kebutuhan Anda dapat menentukan biaya yang akan Anda keluarkan nantinya.

Perkiraan biaya yang dipatok adalah 3-10% dari total biaya produksi. Namun cara ini masih kurang efektif untuk biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan jasa interior.

Itulah tips yang dapat kami bagikan, seputar perkiraan harga interior per meter untuk bangunan Anda.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berbagi cerita mengenai rumah impian Anda dengan kami di kontak yang tertera. Terimakasih 🙂

Bantu Share Ya 🙂

Hallo, setelah melihat web kontemporior.com saya tertarik ingin menggunakan jasa interiornya
Powered by